Mahasiswa akuntansi kembali menorehkan prestasi. Kali ini, tim mahasiswa akuntansi dinobatkan sebagai juara 1 Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2018 tingkat Universitas Bengkulu. Kompetisi ini berlangsung pada tanggal 26-28 Maret 2018 bertempat di Ruang Rapat 4 Rektorat. Mahasiswa akuntansi yang berkompetisi terdiri dari Choyrul Anwar, M. Rifki Kurniawan, dan Oktiza Yelhazeni. Untuk menjuarai lomba debat ini, ketiga mahasiswa harus melalui tahap seleksi tingkat fakultas kemudian seleksi tingkat universitas. Kemenangan ini pun menjadikan tim tersebut melanjutkan perjalanan ke tahap Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2018 pada tingkat selanjutnya yakni tingkat regional. Apabila berhasil lolos dan memenuhi syarat maka tim akan melanjutkan perjalanannya ke Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2018 pada tingkat nasional.

“Untuk mencapai hasil akhir ini, tim kami sebelumnya harus bersaing dengan 6 tim pada tingkat fakultas, setelah berhasil memenangkan kompetisi pada tingkat fakultas kami pun kembali harus bersaing dengan 16 tim-tim terbaik dari seluruh fakultas di Universitas Bengkulu.” Ujar Choyrul Anwar salah satu anggota tim.

“Dengan beranekaragam topic yang diangkat membuat kami menjadi lebih tertantang dan mengasah kemampuan berpikir kami lebih tajam. Harapan kami kedepannya kami dapat menjadi perwakilan Universitas Bengkulu pada tingkat nasional” tambahnya.

Mendengar kabar yang membanggakan tersebut, Ketua Jurusan Akuntansi Dr., Nurna Azizah M.Si., Ak. CA merasa bangga dan memberikan apresiasi setingginya kepada para juara. Beliau berharap, para juara ini dapat menjadi panutan bagi rekan sesama mahasiswa lain untuk mengembangkan setiap bakat yang dimiliki untuk mengukir prestasi.

 

Tags: , , , , , , , , ,