Tiga mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bengkulu (UNIB) yang tergabung dalam tim UNIB berhasil menorehkan prestasi sebagai juara 2 dalam kompetisi Universitas Katolik Musi Charitas Accounting Days 2017. Pada kompetisi akuntansi tingkat nasional yang diselenggarakan Universitas Katolik Musi Charitas pada 7-10 Oktober 2017 lalu, delegasi Universitas Bengkulu mengirimkan tiga mahasiswa jurusan akuntansi yakni Tiara Kusnita, Yoshua Antonius, dan Retno Purwaningsih.

Prestasi yang membanggakan yang diukir oleh tim akuntansi ini tak terlepas dari kegigihan dan kekompakan tim sejak awal keikutsertaan. Melalui berbagai tahapan lomba yang rumit, tim tak hanya dituntut cerdas namun harus mampu menjawab secara cepat dan tepat pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh juri. Tak hanya itu, kompetisi yang terdiri dari tiga babak yakini penyisihan, semifinal, dan final ini turut menguji kemampuan analitis mahasiswa terkait kasus-kasus kompleks seputar akuntansi serta kemampuan komunikasi dalam menyampaikan solusi terkait. Terlepas dari kerumitan serta persaingan yang ketat antar tim, tim akuntansi UNIB akhirnya mampu bertahan hingga akhir perlombaan setelah bersaing dengan 15 tim.

Ketua Jurusan Akuntansi, Dr. Fadli, SE, M.Si., Ak. CA turut mengapresiasi atas prestasi membanggakan yang telah diukir ketiga anak didiknya. Beliau mengharapkan semakin banyak mahasiswa yang tergerak untuk mengembangkan kemampuan yang mereka miliki baik dalam bidang akademik maupun non-akademik dan akan selalu mendukung penuh, demi terciptanya mahasiswa akuntansi yang profesional dan berdaya saing

 

Tags: , , ,